pay per click info indonesia: Kopassus Adalah Pasukan Elite Terbaik Dunia

Tuesday 22 July 2014

Kopassus Adalah Pasukan Elite Terbaik Dunia

Kopassus Adalah Pasukan Elite Terbaik Dunia


Tahukah anda pasukan-pasukan elit terbaik di dunia, discovery chanel military mengemukakan bahwa ada 5 pasukan terbaik di dunia, dan kopassus dari indonesia berada di peringkt ke 3 dibwah SAS england, dan Mossad dari israel, adapun peringkat ke 4 di tempati oleh pasukan elit dari rusia Russian Spetsnaz, dan peringkat kelima French Gign dari francis, berikut ulasan dari mereka :


1.SAS (Special Air Service) england

Sas merupakan resimen pasukan khusus dalam angkatan darat inggris, mereka adalah pasukan khusus yang pada awalnya di bentuk untuk mengantisipasi terorisme di era th 80an, mereka tentunya di persenjatai dengan senjata-senjata khusus khas pasukan elit, keahlian mereka sangat banyak diantaranya anti teroris dan pembebasan sandra,
mereka di bekali juga dengan ilmu bela diri dan bela diri yang merkea gunakan adalah Gon-Ryu karate,
 tapi sebenarnya SAS pernah di pecundangi oleh batalion grup 2 batalion RPKAD (sekarang grup 2 kpassus)




2.  MOSSAD israel

Mossad merupakan dinas intelijen yang dianggap momok bagi dunia Arab. Sepak terjangnya dalam mengacak-acak sejumlah negeri membuatnya diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia. Agen-agennya aktif dalam pembentukan sejumlah negara komunis di Barat dan PBB.

Mossad dibentuk Perdana Menteri Israel David ben Gurion pada 1 April 1951, selain intelijen militer dan kontra intelijen (Shin Bet). Pada pembetukannya, ia berkata bahwa tujuan Mossad ialah, "Untuk negara kita yang sejak berdirinya telah berada di bawah ancaman musuh-musuhnya. Konstitusi intelijen ialah garis terdepan pertahanan...Kita harus belajar dengan baik cara untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekeliling kita."





3. KOPASSUS indonesia

ini dia pasukan elit kebanggan kita, meskipun berada di peringkat ke3 tapi kemampuan KOPASSUS tidak kalah jika di bandingkan dengan MOSSAD atau dengan SAS sekalipun.
KOPASSUS berdiri tanggal 26 desember 1986. meskipun dengan senjata yang tak secanggih pasukan elit yang lain tapi KOPASSUS mampu menjadi psukan elit yang paling di takuti di dunia, berbabgai macam prestsi sudah di raih pasukan ini dan membuat mereka menjadi pasukan paling di perhitungkan prestasi mereka antara lain:
  1. menjadi juara penembak jitu pasukan elit seasia pasific yang di selenggarakan pada desember 2006 hebatnya kopassus menggunakan senjata buatan bangsa sendiri (senjata buatan pindad)
  2. dalam pertemuan elite forces in tactical and assauld di wina austria, kopssus menjadi peringkat ke2 dalam hal oprasi militer seperti intelejen, pergerakan, pemyusupan, penindakan, sedangkan peringkat pertama di raih oleh Delta Force One dari amerika, ada 35 negra yang ikut dalam perhelatan tersebut
  3. kopassus menjadi peringkat ke3 pasukan elit terbaik seluruh dunia
  4. kemampuan kopassus di atas rata-rata pasukan elite lain, dalam hal individu , taktik, daya tahan kamuflase, bertahn hidup dll dengan senjta sederhana, kopassus mengalahakan pasukan elite lain  seperti delta force atau navi seal dari merika yang selalu mengandalkan kecanggihan senjata,
  5. kopassus melatih militer negara lain seperti vietnam dan kore utara
dan msih banyak lagi prestasi dari pasukan ini


kopassus


4. SPETSNAZ rusia
  
Spetsnaz adalah suatu istilah umum untuk pasukan khusus di Rusia, yang arti literalnya adalah "unit tujuan khusus". Dalam bahasa Rusia, istilah ini umumnya digunakan untuk merujuk pada pasukan khusus di semua negara dan juga unit-unit tujuan khusus di berbagai kementerian di Rusia, tidak hanya militer (bahkan termasuk tim penyelamat khusus di Kementerian Keadaan Darurat Rusia), sementara dalam bahasa Inggris, istilah ini digunakan spesifik untuk pasukan khusus Rusia. Unit Spetsnaz banyak melatih pasukan-pasukan khusus di berbagai belahan dunia seperti Garda Republik di Suriah, pasukan khusus Angola, Kuba, Ethiopia dan Vietnam, serta berlatih bersama dengan pasukan khusus di berbagai negara.

Spetsnaz memiliki tugas pengintaian dan operasi khusus lainnya di masa damai maupun perang, seperti layaknya pasukan khusus di negara-negara lainnya (termasuk di Indonesia). Tugas utamanya dalam masa perang adalah infiltrasi ke wilayah musuh, terutama sebelum konflik dimulai, dan setelah sampai di tujuan, melaksanakan sabotase (seperti menghancurkan pusat-pusat logistik NATO), serta pembunuhan rahasia (assassination) terhadap pemimpin pemerintahan dan perwira militer yang berpengaruh. Spetsnaz saat ini juga sering ditugaskan untuk melawan tindakan terorisme, terutama di wilayah Kaukasus dan Chechnya


s


5. FRANCH GIGN francis

Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis. 




nah itu dia pasukan-pasukan elite terbaik
note : navi seal dan delta force tidak termasuk karna mereka sangat tergntung pada kecnggihan senjata




No comments:

Post a Comment